Selasa, 12 April 2011

serba serbi langka unik lucu menarik


Pesawat Pemecah Rekor Dengan Durasi 2 Minggu Terbang


Zephyr adalah sebuah pesawat tak berawak bertenaga surya mengesankan yang baru saja menyelesaikan 7-hari di udara dan banyak lagi.

 Sekarang Federasi Aeronautique Internationale (FAI) telah mengkonfirmasi bahwa pesawat tak berawak telah menyelesaikan memecahkan rekor penerbangan dengan menjadi 2 minggu di udara (336 jam).


The Zephyr juga mengalahkan catatan lain untuk durasi penerbangan untuk UAV di kelasnya, dan catatan ketinggian untuk kelas tersebut pada 21.562 meter. Sangat Lumayan untuk sebuah pesawat bertenaga surya. Next step: taking over the world. Langkah berikutnya: mengambil alih dunia.


Pesawat bertenaga surya buatan Inggris, Zephyr dikukuhkan sebagai pemecah rekor sesudah dua minggu terbang terus menerus pertengahan tahun ini.
Badan olahraga udara Federation Aeronautique Internationale (FAI) memberikan Zephyr tiga rekor termasuk terlama terbang tinggi.



Pesawat yang dibuat perusahaan bidang pertahanan Qinetiq ini menyelesaikan dua minggu terbang di Amerika Serikat bulan Juli.

Perusahaan itu memperkirakan pesawat ini bisa digunakan untuk pengintaian dan komunikasi.Rekor yang dicapai bulan Juli menyebabkan Zephyr dijuluki “pesawat abadi”.
“Pesawat ini dapat melacak perompak di Tanduk Afrika, memberikan peringatan pihak berwenang mengenai dimana dan seberapa cepat kebakaran hutan menjalar serta menjamin komunikasi tentara tidak terpengaruh ketika pertempuran di pegunungan atau perbukitan,” kata ketua perancang Qinetiq Chris Kelleher.
FAI mencatat bahwa Zephyr mengalahkan rekor sebelumnya untuk pesawat tak berawak yang dibuat Global Hawk dari Northrop Grumman tahun 2001 dengan perbedaan angka 11 poin.
Menurut catatan FAI, pesawat Zephyr terbang selama 336 jam, 22 menit dan delapan detik.
Penerbangan Zephyr juga mencatat rekor baru lainnya untuk lama penerbangan buat klas pesawat tak berawak yang beratnya 50 sampai 500 kilogram dan rekor tingginya penerbangan 21.563 meter.
Pesawat yang dapat diluncurkan dengan tangan ini digerakkan listrik selama siang hari oleh panel surya di sayapnya.

Sedangkan untuk malam hari digerakkan baterai lithium-sulphur. Badan pesawat terbuat dari silikon yang tebalnya seperti kertas.

Selama penerbangan bulan Juli para teknisi menemukan Zephyr kehilangan ketinggian selama penerbangan malam karena tenaga mesin berkurang namun baterai cukup mempertahankan ketinggian pesawat.


10 Kecelakaan Pesawat Terbang Paling Tragis dan Mengerikan Dalam Sejarah


kecelakaan pesawat entah bagaimana menarik perhatian publik dengan drama dan kehancuran.
Tidak ada kecelakaan mobil yang begitu menarik, menakutkan atau mematikan seperti kecelakaan pesawat, meski banyak terjadi setiap hari.Ini adalah daftar dari sepuluh kecelakaan pesawat paling mematikan, atau bisa dibilang sebagai bencana setidaknya .

Yang Tidak Termasuk adalah Penerbangan Pan Am 103 (270 korban jiwa, tidak ada yang selamat) dan Air India Penerbangan 182 (329 korban jiwa, tidak ada yang selamat), baik yang disebabkan oleh bom, dan World Trade Center bencana (2.753 orang diantaranya meninggal dunia dibagi dalam dua pesawat), karena pembajakan.

Bagi anda dengan yang takut terbang, perlu dicatat bahwa tujuh dari sepuluh item ini (bonus dikecualikan) terjadi pada 70-an dan '80-an, dan dua dari tiga kecelakaan baru-baru ini terjadi di negara-negara yang orang-orang akan berpikir dua kali mengunjungi.

kecelakaan Mematikan mengungkapkan kekurangan dan akhirnya akan membuat perjalanan udara lebih aman karena inovasi baru.

10 Korea Airlines Penerbangan 007
1983


Lokasi: Dekat Moneron Island, Uni Soviet
Kematian: 269
Selamat: 0


Item pertama dalam daftar ini adalah salah satu yang paling rumit untuk menjelaskan dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu kecelakaan paling mematikan dalam sejarah: ini mengklasifikasikan sebagai salah satu momen tensest Perang Dingin.

Karena menggunakan salah sistem navigasi, penerbangan dari Anchorage ke Seoul menyimpang sedikit ke utara, tidak lama setelah lepas landas, dan dilanjutkan pada rute yang salah terhadap Uni Soviet selama lima setengah jam.

Berbagai hal yang seharusnya menunjukkan deviasi, termasuk fakta bahwa itu di luar jangkauan komunikasi normal dengan Anchorage dan harus menyampaikan laporan melalui penerbangan lain yang seharusnya sangat dekat kepada mereka, namun, rekaman kokpit membuat jelas bahwa para kru tidak tahu sama sekali jika mereka dalam bahaya .

Pesawat kebetulan terbang ke Uni Soviet pada saat hubungan antara kedua negara adidaya bukan pada mereka terbaik dan, selanjutnya, pada hari ketika tes rudal Soviet dijadwalkan.

Penerbangan Korea melintasi sebuah semenanjung di Uni Soviet, kembali memasuki wilayah udara internasional, dan kemudian memasuki wilayah udara Soviet untuk kedua kalinya.
Karena ujian, ada juga sebuah pesawat militer Amerika di daerah itu, dan dua pesawat berlalu begitu dekat satu sama lain bahwa Soviet tidak yakin yang mana.


Salah satu komandan Pertahanan Udara Soviet memutuskan bahwa, setelah diterbangkan ke wilayah udara Soviet, pesawat pasti bukan pesawat sipil.

Tidak menyadari bahaya, pilot memutuskan untuk mendaki ke ketinggian lebih tinggi, yang memperlambat kecepatan udara mereka dalam apa yang tampaknya menjadi manuver mengelak untuk pilot pesawat tempur yang mengikuti mereka. Pilot Soviet menembak jatuh pesawat saat menyeberang kembali ke wilayah udara internasional sekali lagi.

Selama pencarian-penyelamatan oleh tim Amerika dan tim Soviet melakukan yang terbaik untuk menghambat satu sama lain, dan bahkan setelah kotak hitam pesawat ditemukan setelah Uni Soviet bubar, masih ada beberapa kontroversi dan banyak teori konspirasi mengenai pesawat ini.

9 American Airlines Penerbangan 191
1979





Lokasi: Airport O'Hare, Des Plaines, Amerika Serikat
Kematian: 273, termasuk 2 korban jiwa orang dibawahnya
Selamat : 0

Kecelakaan penerbangan paling mematikan di tanah AS terjadi di sebuah DC-10, sebuah model pesawat dengan tingkat keselamatan reputasi yang sangat buruk, meskipun pada umumnya pesawat yang aman.

Pemeliharaan terakhir mengenai pesawat khusus, delapan minggu sebelum bencana, telah merusak pylons yanga ada di salah satu mesin pesawat.

Ketika pesawat mulai lepas landas dari O'Hare, mesin yang memisahkan diri dari pesawat dan jatuh kembali ke landasan, mengambil bagian besar dari sayap kiri dengan itu, pemotongan sistem listrik, dan menumpahkan cairan hidrolik, yang mengendalikan beberapa bagian sayap yang bergerak.

Pilot, tidak dapat melihat sayap dan tidak menyadari bahwa mereka kehilangan kontrol cairan dan oleh karena itu, berusaha untuk menjaga diri di udara dan melakukan prosedur yang tepat untuk kegagalan mesin saat lepas landas.

Namun, sayap kiri ryang rusak membuat pesawat terhenti, dan pesawat meluncur ke meluncur dan jatuh ke lapangan terbuka.

Puing-puing berserakan ke sebuah taman di dekatnya, menghancurkan beberapa trailer dan mobil dan gantungan pesawat berumur, serta sangat melukai beberapa orang di bawahnya dan menewaskan dua penduduk. Semua Penumpang pesawat Tewas oleh dampak kebakaran dari bahan bakar yang yang berceceran.Armada DC-10 untuk sementara diberhentikan, sampai peneliti menentukan pesawat lainnya yang juga telah rusak oleh prosedur perawatan yang salah.

8, Iran Air Penerbangan 655
1988




Lokasi: Teluk Persia
Kematian: 290
Selamat : 0


agak mirip insiden militer kontroversial, sebuah Airbus Iran ditembak jatuh di atas Teluk Persia selama perang Iran-Irak. Tak lama setelah konfrontasi di perairan internasional antara helikopter militer Amerika Serikat USS Vincennes dan kapal perang Iran, Vincennes melihat apa yang tampak kepada mereka untuk menjadi F-14A Tomcat Iran terbang menuju arah mereka.

Angkatan Laut memperingatkan pesawat tujuh kali pada frekuensi militer, dimana ia tidak ada jawaban, lalu tiga kali pada frekuensi sipil. Awak pesawat Airbus mungkin berpikir ketiga panggilan tersebut diarahkan pesawat lain Iran, bahwa salah satu pesawat pengintai militer, yang baru-baru ini ada di daerah tersebut.
Saati airbus muncul dan terus meluncur ke arah mereka, Vincennes akhirnya menembakkan dua 2 rudal dan keduanya mengenai Airbus.

Iran tidak percaya bahwa ini adalah kecelakaan dan menegaskan bahwa, jika itu, disebabkan oleh kecerobohan dan karena itu merupakan kejahatan internasional.

Satu penjelasan untuk kecelakaan adalah harapan psikologis untuk melihat pesawat tempur setelah pertempuran kapal perang dan kemudian untuk melihatnya meluncur untuk menyerang, ada juga kebingungan dengan kode transponder yang tampaknya seperti penyiaran kode militer.

Amerika Serikat tidak pernah secara resmi meminta maaf atas kecelakaan itu.

7 1996 Air Crash Afrika
1996


Lokasi: Kinshasa, Republik Demokratik Kongo
Kematian: Kemungkinan 225 Penumpang Pesawat,dan 348 Orang Di bawahnya
Selamat : 5 orang penumpang pesawat


Sejauh ini , ini adalah kecelakaan pesawat paling mematikan bagi orang-orang yang berada di bawahnya. Tidak ada banyak informasi tentang Tabrakan ini, mungkin karena lokasi dan ilegalitas.

pesawat kargo yang disewa dari Rusia, sedang diterbangkan keluar dari lisensi. Karena kelebihan beban, mungkin membawa senjata ke grup militer Angola dan dipenuhi dengan bahan bakar. Pesawat Itu tidak mencapai kecepatan yang tepat untuk tinggal landas, tetapi tetap berusaha untuk naik dan terbang .

Pesawat menabrak sebuah pasar di dekatnya, kemudian meledak dalam bola api yang dasyat membumbung tinggi, membunuh 225 dan 348 orang, dan melukai sekitar 500 lebih.


6 Saudia Penerbangan 163
1980

Lokasi: Riyadh, Saudi Arabia
Kematian: 301
Selamat : 0

Enam menit setelah Saudia 163 lepas landas dari Riyadh, terdengar peringatan tentang asap di kompartemen kargo. Para kru menghabiskan empat menit mencoba untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan, lalu akhirnya kembali ke bandara. Kerusakan dari api memaksa mereka untuk menutup mesin tengah mereka.

he airplane landed safely but not quickly — it continued to roll down the runway, away from the emergency vehicles that had expected them to stop immediately, and then the crew failed to immediately order an evacuation.

Pesawat terbang mendarat dengan selamat tetapi tidak cepat - itu terus bergulir meluncur di landasan, jauh dari kendaraan darurat yang diharapkan untuk menolong untuk melakukan evakuasi.Kebanyakan orang meninggal karena menghirup asap selama evakuasi yang lama.
Pintu-pintu tidak dibuka oleh petugas penyelamatan sampai lima belas menit setelah pendaratan.


Sumber api masih belum diketahui, tetapi setelah bencana ini, maskapai ini meningkatkan prosedur darurat dan pelatihan awak dan produsen melarang sesuatu yang mudah terbakar untuk diletakkan di kargo.



5 Iran Ilyushin Il-76 Crash
2003

Lokasi: dekat Kerman, Iran
Kematian: 302
Selamat: 0

Kecelakaan ini memiliki informasi lebih sedikit dari crash Afrika Air, yang benar-benar konyol mengingat jumlah orang yang meninggal.

Diketahui bahwa ada angin kencang dan kabut di hari kecelakaan itu, cuaca sangat buruk dianggap penyebab . Teroris , masalah mekanis, dan tabrakan di udara (Tentunya kita akan tahu dari pesawat lain, maka?) Juga telah diusulkan sebagai penyebab.Sebagian besar penumpang adalah Tentara Garda Revolusi Iran.

4 Turkish Airlines Penerbangan 981
1974




Lokasi: Ermenonville, dekat Senlis, Prancis
Kematian: 346
Selamat: 0

Ini adalah kecelakaan paling mematikan pesawat DC-10, mungkin menciptakan reputasi yang mengerikan, dan merupakan kecelakaan paling mematikan dalam pesawat pada saat itu.

Terbang dari Paris ke London, pesawat itu mengangkut jumlah oirang yang sangat banyak untuk penerbangan karena pemogokan Inggris. Ketika mereka terbang di atas kota Meaux, Perancis, ada suara ledakan keras tertahan saat kargo meledak.

Lantai kabin di atas kargo terus runtuh, menghancurkan garis yang menghubungkan penerbangan kontrol ke bagian yang sebenarnya mereka kendalikan. Pilot berjuang untuk kontrol 72 detik sebelum pesawat jatuh ke hutan. Pesawat hancur sedemikian rupa bahwa sebuah bom sementara dianggap sebagai penyebab yang mungkin.

Menetas kargo yang tertiup angin ditemukan di lapangan bersama dengan bagian dari lantai kabin dan enam kursi penumpang beserta mayat yang masih duduk.
Menetas kargo DC-10 TErbuka, yang menjadikan hal ini berbahaya pada setiap pesawat, di mana tekanan udara mendorong keluar.

Itu sudah diketahui bahwa mekanisme penguncian itu berpotensi rusak. Perubahan yang telah dibuat setelah kecelakaan yang mematikan hampir dua tahun sebelumnya, tapi perubahan itu diabaikan pada pesawat tertentu, dan para insinyur tidak benar benar memeriksa pintu kargo.

Pintu kargo masalah pada DC-10 akhirnya tetap setelah bencana ini, namun seluruh armada 747 beralasan lima belas tahun kemudian untuk masalah yang sangat mirip.

3 Tabrakan Charkhi Dadri
1996




Lokasi: Dadri Charkhi, India
Kematian: 349
Selamat: 0


Pada bulan November 1996, sebuah Airlines Kazakhstan modivikasi pesawat terbang militer melakukan penerbangan KZK 1907, membawa 27 penumpang dan 10 awak, yang turun untuk mendarat di bandara Delhi.


Kru kokpit berkemampuan bahasa inggris terbatas, dan mereka mengandalkan operator radio untuk berbicara dengan Air Traffic Control, menciptakan risiko yang lebih besar untuk kesalahan.

Pesawat tersebut meminta izin untuk turun ke 4600 kaki, tetapi operator radio Kazakhstan telah gagal untuk menginformasikan kepada awak bahwa mereka harus tinggal di ketinggian itu, dan mereka terus turun.

Sementara itu, Saudi Arabian Airlines Boeing 747 yang membawa 312 orang, SVA 763, lepas landas dari Delhi terbang langsung ke arah mereka di ketinggian 4.300 kaki.

The Kazakhstani flight was descending through 4300 feet, and it would actually have passed under the Saudi Arabian jet, but just then the radio operator remembered to convey the message that they should remain at 4600 feet. Kazakhstan Penerbangan itu turun melalui 4300 kaki, dan itu benar-benar akan berlalu di bawah jet Arab Saudi, tapi saat itu operator radio ingat untuk menyampaikan pesan bahwa mereka harus tetap di 4600 kaki. They began to climb again, and the planes saw each other too late. Mereka mulai mendaki lagi, dan saling melihat pesawat terlambat.

Ekor pesawat Kazakhstan memotong sayap Boeing.
Boeing kehilangan kontrol, mengalami kerusakan, dan jatuh, menewaskan onboard semua orang. pesawat Kazakhstan segera mendarat. Empat orang berhasil diselamatkan, tetapi semuanya menderita luka parah dan meninggal tak lama kemudian.

Bandara Delhi menggunakan sistem radar yang hanya menunjukkan perkiraan lokasi setiap pesawat, yang ketinggalan jaman jauh sebelum 90-an. Mereka juga hanya memiliki satu koridor udara terbuka untuk lalu lintas sipil, yang berarti bahwa lepas landas dan pendaratan menggunakan wilayah udara yang sama.

Peneliti merekomendasikan beberapa perubahan ke bandara, dan otoritas penerbangan nasional dibuat wajib bagi semua penerbangan masuk dan keluar dari India untuk dilengkapi dengan Traffic Collision Avoidance System.

2 Japan Airlines Penerbangan 123
1985



Lokasi: Ueno, Jepang
Kematian: 520
Selamat: 4


Penerbangan Japan Airlines 123 itu, dengan selisih korban hampir 200 orang, kecelakaan pesawat tunggal paling mematikan dalam sejarah. Penerbangan ini selama tahun - tahun yang sangat sibuk, untuk Japan Airlines, dan meskipun itu hanya penerbangan domestik, pesawat penuh sesak dengan penumpang.

12 menit setelah pesawat itu lepas landas, sekat belakang (daerah antara kabin dan ekor) gagal, merobek kemudi dan sekaligus menghancurkan semua empat sistem hidrolik, pada dasarnya menghilangkan semua kontrol pilot pesawat.

Dalam situasi ini, satu-satunya metode untuk mengendalikan pesawat adalah melalui dorongan mesin diferensial: menggunakan mesin di satu sisi lebih daripada yang lain akan menyebabkan pesawat untuk berbelok.

Namun, ini hanya untuk kontrol sangat terbatas. Para kru mencoba kembali ke Tokyo, kemudian ke tanah di sebuah pangkalan militer Amerika, tapi pesawat terus terbang dan melaju. Akhirnya, pesawat jatuh di gunung sekitar jam 7 malam.

Kru Pencarian dan Penyelamatan dari pangkalan Amerika terletak pesawat hanya dua puluh menit dari tempat kecelakaan , tetapi pemerintah Jepang meminta mereka untuk menjauhkan diri dari lokasi.

Sebuah helikopter Jepang menemukan reruntuhan pada malam hari tetapi, dalam kegelapan dan di lereng gunung, tidak dapat melihat daratan.

Mereka melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda yang selamat, sehingga para pekerja penyelamat memutuskan untuk menunggu siang hari. Hanya empat orang mampu bertahan satu malam, semua dari penumpang yang sama dari pesawat. Tidak diketahui berapa banyak orang selamat dari pertama kali pesawat jatuh.Penyebab kecelakaan itu ditelusuri kembali ke tailstrike pendaratan selama tujuh tahun sebelumnya, yang buruk adalah goresan di bagian bawah pesawat.


Daerah yang rusak itu ditambal salah, menggunakan dua patch yang berbeda untuk menutup daerah itu dan tidak menambahkan tiga baris paku keling yang diperlukan. Hasil Perbaikan tidak bisa bertahan dalam penerbangan yang begitu sering dan akhirnya gagal.

1 Bencana Tenerife
1977




Lokasi: Airport Tenerife, Kepulauan Canary
Kematian: 583
Selamat: 61

Untungnya bagi kita, kecelakaan pesawat paling mematikan dalam sejarah adalah semacam hal yang tidak terjadi dua kali. Sungguh menakjubkan bahwa ini terjadi sekali saja, dan sebagai bukti bahwa sejumlah besar hal biasanya harus beres sebelum bencana dapat terjadi.

Setelah pengeboman teroris di Gran Canaria (Las Palmas) Bandara Internasional, lima pesawat besar dan sejumlah pesawat kecil yang telah dijadwalkan untuk berhenti dialihkan ke Bandara Los rodeo di Tenerife.

Los rodeo adalah bandara yang jauh lebih kecil, dengan satu landasan pacu dengan paralel taxiway dan empat jalan keluar .

Pesawat biasanya meluncur sampai landasan, kemudian berbelok ke landasan dan tinggal landas.

Dalam kondisi yang sangat sempit Namun, pesawat diparkir di sejumlah besar jalur lambat pesawat, yang berarti bahwa pesawat harus melaju pelan - pelan sampai landasan pacu dan kemudian berbalik lepas landas.

Dua 747 menunggu di Los rodeo adalah Pan Am 1736 dan KLM (maskapai Belanda) 4805. Begitu bandara dibuka kembali Gran Canaria, Pan Am sudah siap untuk pergi.

Namun, kapten KLM telah memutuskan untuk mengisi bahan bakar di Los rodeo, rupanya untuk menghemat waktu dia sedang terburu-buru untuk pulang, dan pesawat itu menghalangi Pan Am untuk sampai ke landasan. Pengisian bahan bakar keduanya menjadikan Pan Am di belakang KLM dan sementara itu kabut tebal mulai datang

Ketika akhirnya siap, KLM diberitahu untuk melaju pelan - pelan sampai landasan pacu dan putar 180 derajat untuk mempersiapkan lepas landas.

Pan Am diberitahu untuk melaju pelan sampai pintu keluar ketiga, memotong jalur lambat pesawat (yang kosong dari lalu lintas pesawat saat itu), kemudian memutar kembali ke landasan setelah KLM belok.

Namun, awak Pan Am bingung tentang pintu keluar yang diambil, terutama karena mereka tidak ditandai dengan nomor dan visibilitas rendah dalam kabut.
Selain itu, kemiringan pintu keluar berarti bahwa pintu keluar ketiga akan memerlukan belokan 135 derajat, hampir mustahil dalam ruang itu, sedangkan pintu keluar keempat akan membutuhkan belokan 45 derajat .lalu Pan Am terus meluncur ke pintu keluar keempat.

Kapten dari KLM (yang arogan dan sulit-untuk-bekerja-dengan pria yang menghabiskan sebagian besar waktu pelatihan pilot baru, termasuk insinyur penerbangan di atas pesawat ini, atau berbicara dengan media daripada terbang) mulai mempersiapkan tinggal landas.

insinyur penerbangannya menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk pergi. Mereka meminta izin pengawas , tapi jawabannya tidak jelas, sebagian karena gangguan dari Pan Am radioing pada saat yang sama untuk menunjukkan bahwa mereka masih di landasan.

Insinyur penerbangan tidak berani menunjukkan kedua kalinya bahwa mereka tidak memiliki izin yang tepat, berpotensi memalukan kapten.

Kabut berarti bahwa pesawat tidak bisa melihat, pengendali lalu lintas udara setempat nyaris tidak bisa melihat dua pesawat, dan awak Pan Am paling mungkin percaya bahwa tidak ada yang akan diizinkan untuk lepas landas dalam jarak pandang yang rendah tersebut.

KLM mulai lepas landas dari landasan.


Mereka datang dalam pandangan Pan Am saat Pan Am mencapai pintu keluar keempat. Pilot Pan Am mengambil memabnting ke kiri pesawat ke pintu keluar, dan pilot KLM buru-buru mencoba lepas landas.


Karena berat badan pesawat yang besar mereka, yang penuh bahan bakar, dan sudut tinggal landas curam , ekornya tergores di sepanjang landasan pacu, di bagian bawah KLM dan landing gear yang menghantam sisi kanan atas dari Pan Am, merobek atap pesawat.

The KLM plane was momentarily airborne, but it had lost use of two of its engines, and it crashed back onto the runway.

Pesawat KLM sejenak di udara, namun telah kehilangan penggunaan dua mesin, dan itu jatuh kembali ke landasan. Api bahan bakar sangat besar membunuh semua orang di pesawat.61 orang di Pan Am, termasuk insinyur penerbangan, akhirnya selamat.

Conversations with air traffic control became much more standardized, avoiding confusion such as whether the KLM had clearance to take off, after this accident.

Percakapan dengan kontrol lalu lintas udara menjadi lebih standar, menghindari kebingungan seperti apakah izin KLM harus tinggal landas, setelah kecelakaan ini. pengelolaan sumber daya Crew, mengingat kru menjadi tim dan membantu pentingnya kapten, juga telah ditekankan untuk menghindari situasi seperti itu dari kokpit KLM.

+Tabrakan Pesawat Japan Airlines di udara
2001

Lokasi: di udara dekat Yaizu, Shizuoka, Jepang
Kematian: 0 (99 cedera)
Selamat: 677

Jika Anda tahu ada informasi lebih tentang insiden ini, silakan tambahkan di komentar.
Awal tahun 2001, sekitar waktu itu bahwa pramugari mulai melayani minuman pesawat Japan Airlines 907, Boeing 747, pesawat Traffic Collision Avoidance System (TCA) mulai mengudara.
Pesawat Lain, pesawat Japan Airlines Penerbangan 958, satu ini sedikit lebih kecil DC-10, terbang ke arah mereka di tentang ketinggian yang sama.

An Air Traffic Controller noticed that they were on a potential collision course; however, Flight 907 descended as he ordered while 958 chose to descend as their TCAS was ordering.

Air Traffic Controller menyadari bahwa mereka berada pada tabrakan potensial, namun, Penerbangan 907 diturunkan saat dia diperintahkan sedangkan 958 memilih untuk turun saat TCA mereka memerintahkan.

Seorang trainee Air Traffic Controller kemudian mencoba untuk memberitahu 958 untuk turun tapi berbicara dengan 907 sebagai gantinya. supervisornya kemudian mencoba untuk memberitahu 907 untuk naik, tetapi ia tidak sengaja menyebut Penerbangan 957, yang tidak ada.

Pada saat terakhir, dengan DC-10 begitu dekat sehingga hampir tidak ada lagi yang bisa terlihat di luar kaca depan, pilot dari Boeing terpaksa menukik tajam untuk menghindari tabrakan, melukai 99 orang dalam pesawat.

Kedua pesawat itu dalam radius 100 meter satu sama lain. Jika Pilkot lambat bermanuver, hampir pasti bahwa setiap orang di kedua pesawat akan terbunuh, sehingga akan menjadi kecelakaan penerbangan paling mematikan yang pernah ada

Tidak ada tindakan yang diambil untuk membuat langit lebih aman untuk penerbangan sampai setelah Überlingen collision mematikan tahun berikutnya. Dalam industri penerbangan, orang harus tewas sebelum perubahan dilakukan.


10 Pimpinan Perang Paling Terkenal dari Asia Timur


Setiap orang telah mendengar dari Alexander Agung dari Yunani, atau Cyrus Agung dari Persia.
Daftar ini dikhususkan untuk Pemimpin besar Militer Asia Timur yang berjuang untuk negara mereka, tetapi tidak dikenal di masyarakat Barat.
Di bawah Asia Timur, kami juga mempertimbangkan Pemimpin Militer dari Asia Tenggara.
10 Tokugawa Ieyasu
Japan, 1543-1616
Tokugawa
Tokugawa Ieyasu adalah pendiri Keshogunan Tokugawa dari Jepang, yang berlangsung lebih dari 250 tahun. Dia akhirnya mengakhiri Sengoku Periode Jepang, dengan tenang terpadu Jepang.Dia melakukan ini dengan mengalahkan Pasukan setia pada klan Toyotomi , dan beberapa marga Jepang Barat .

Dia adalah seorang pemimpin besar yang diyakini telah berjuang di lebih dari 90 pertempuran.Ia dianggap telah mempersatukan Jepang setelah semangat orang-orang telah melemah, menyusul kekalahan mereka oleh Korea dalam Perang Imjin .

9.Lê Lợi
Vietnam, 1345/1385 -1433
Patung Le Loi
Le Loi adalah pendiri Dinasti Lê, yang menjadi penguasa Dinasti terpanjang dalam Sejarah Vietnam (1428-1788). ada tahun 1407, Ming Cina menyerang Vietnam, menaklukkan negeri. Pada 1418, Le Loi memulai sebuah pasukan untuk melawan Ming, yang ia berhasil kalahkan pada tahun 1427. Le Loi adalah salah satu tokoh yang paling terkenal dari periode abad pertengahan sejarah Vietnam, dan salah satu pahlawan terbesar.
8 Eulji Mundeok
Korea, Pertengahan abad ke-6 Setelah 618 M
Goguryeo Eulji
Mundeok Eulji adalah seorang Jenderal Korea di Perang Goguryeo-Sui .Perang Goguryeo adalah serangkaian kampanye yang diluncurkan oleh Dinasti Sui China terhadap Dinasti Goguryeo Korea pada tahun 598 dan 612-614. tentara Eulji Mundeok itu sangat kalah jumlah, sekitar 300.000 tentara Korea melawan lebih dari 1 juta tentara Sui, di kedua invasi.
Hasil luar biasa adalah Eulji Mundeok mempertahankan Goguryeo. Kemenangan tersebut berkontribusi pada jatuhnya Dinasti Sui.
7 Han Shizhong
Cina, 1089-1151
800px-Empat Jenderal Of Song
Han Shizhong adalah seorang jenderal Cina Dinasti Song Cina.Jendral Han dianggap sebagai penemu militer untuk memodifikasi dan memperbaiki busur dan baju besi. Han juga berjuang dalam Invasi Jurchen Cina, mengakibatkan kemenangan Cina. Hari ini, Han Shizhong dikenang sebagai pahlawan di Cina untuk mendedikasikan hidupnya untuk Dinasti Song dan berhasil mengalahkan para penjajah Jurchen.

6 Tōgō Heihachirō
Jepang, 1848-1934
Togo Heihachiro
Togo Heihachiro dianggap sebagai salah satu pahlawan angkatan laut terbesar Jepang. Heihachiro yang dikenal sebagai Panglima dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dalam Perang Rusia-Jepang .
Perang mengakibatkan Kemenangan Jepang, dengan salah satu pertempuran yang paling terkenal sebagai Pertempuran Tsushima. Di bawah komando Heihachiro, pertempuran berakhir dengan dua-pertiga dari armada Rusia hancur, dan korban yang sangat sedikit untuk angkatan laut Jepang. Heihachiro dianggap sebagai "Nelson dari Timur."
5 Kwon Yul
Korea, 1537-1599
Gwonyul
Yul Kwon adalah seorang jenderal militer yang sukses Korea dalam Perang Imjin. Ia terkenal karena kemenangannya dalam Pertempuran Ichi dan Pertempuran Haengju .Dalam pertempuran Ichi, tentara Yul Kwon 1.000 melawan 10.000 tentara Jepang. kemenangan Yul Kwon menjadikan provinsi Jeollan lepas dari Jepang.
Dalam Pertempuran Haengju, Yul Kwon dengan 2.800 tentara mengalahkan tentara Komandan Jepang, Kato Kiyomasa's , yang jumlah tentaranya 30.000. Pertempuran mengakibatkan lebih dari 10.000 korban untuk Jepang, dan itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kemenangan yang paling penting bagi Korea dalam Perang Imjin.
4 Nguyễn Huệ
Vietnam, 1753-1792
Quangtrung 0991575747
Nguyen Hue, juga dikenal sebagai Kaisar Quang Trung, adalah kaisar kedua dari Dinasti Tay Vietnam.Pada abad ke-18, Dinasti Lê Vietnam berada di kendali perseteruan 2 keluarga yaitu Lords Trinh dari Utara, dan Lords Nguyễn Selatan. Kedua belah pihak sering berperang satu sama lain untuk pengendalian bangsa, dan saling mengaku yang setia kepada raja. Nguyen Hue menjadi pemimpin Pemberontakan Tay son yang terkenal, di mana ia mengalahkan para Penguasa Trinh, dan menggulingkan Dinasti Lê.

Kaisar Lê melarikan diri ke Qing Cina, dan memohon Kaisar untuk bantuan. Dia mengirim tentara ke Vietnam tapi dikalahkan di vietnam. Hari ini, Nguyễn Hue dianggap sebagai salah satu komandan militer yang paling sukses dalam sejarah Vietnam.
3Sun Tzu
544 SM-496 SM
Sun-Tzu 0
Sekarang bagaimana Anda bisa tidak tahu orang ini? Sun Tzu dikenal dengan bukunya "The Art of War", yang menyajikan filosofi perang untuk mengelola konflik dan yang menang dalam pertempuran. Buku ini dianggap sebagai karya pada strategi, dan sering disebut dan dikutip oleh para jenderal sejak dipublikasikan.Sun Tzu, "The Art of War," telah menginspirasi dan membantu jenderal militer yang mencapai kesuksesan - termasuk Napoleon dan Tokugawa Ieyasu .

2 Genghis Khan
Mongolia, 1162–1227
Genghis Khan
Komandan terkenal lain, bahkan untuk barat. Genghis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol, kerajaan terbesar dalam sejarah. Khan menaklukkan beberapa kerajaan Asia Tengah, Asia Timur, Eurasia, Eropa Timur dan Timur Tengah. Dia mencapai ini feat luar biasa dengan menyatukan banyak suku nomaden di Asia utara-timur, dan melalui intelijen militer yang sangat baik dan taktis. Pada hari ini, Genghis Khan dianggap sebagai bapak pendiri Mongolia.
1 Yi Sun-Sin
Korea, 1545-1598
450px-Turtle Perahu
Laksamana Yi Sun-Sin adalah seorang pemimpin angkatan laut Korea dalam Perang Imjin, yang memenangkan 23 pertempuran dengan menggunakan taktik militer dan strategi yang sangat baik, meskipun ia kalah jumlah di setiap pertempuran yang dilakukannya.

Pertempuran Hansando , yang merupakan pertempuran yang paling penting dalam ternyata gelombang perang. Angkatan Laut Laksamana Yi itu sangat kalah jumlah dengan kapal Jepang (56 kapal Korea melawan 73 kapal Jepang), namun Yi berjaya melalui taktik militer yang sangat baik. korban Jepang 66 kapal hancur, dan lebih dari 9000 tentara tewas, sedangkan Korea tidak kehilangan kapal, dan hanya 19 tentara.
Mungkin yang paling menakjubkan kemenangan Yi di Pertempuran Myeongnyang , di mana ia melakukan hal yang mustahil dengan mengalahkan 333 kapal Jepang dengan hanya 13 kapal.

Hasil akhir adalah 123 kapal rusak dan / atau dihancurkan, dan 18.000 tentara Jepang tewas, sedangkan armada Yi tidak hilang kapal dan kehilangan hanya 36 tentara .Admiral Yi juga dikreditkan untuk penemuan yang efektif Kapal kura - kura(digambarkan di atas).
Kapal memiliki duri di atas, membuat tak bisa ditumpangi prajurit musuh di atasnya, dan memiliki kepala naga bagian depan, yang bisa menembak bola api keluar atau meriam.Admiral Yi bahkan dikreditkan oleh Laksamana Jepang, Tetsutaro Sato , di mana ia memilih Laksamana Yi sebagai Komandan militer yang lebih baik:
"Sepanjang sejarah telah ada beberapa jenderal yang telah mencapai capai pada taktik serangan frontal, serangan mendadak, konsentrasi dan pelebaran. Tidak diragukan lagi, Yi adalah panglima tertinggi angkatan laut bahkan berdasarkan literatur terbatas dari Perang Tujuh Tahun, dan meskipun fakta bahwa keberaniannya dan kecemerlangan tidak diketahui ke Barat, .Siapa pun yang bisa dibandingkan dengan Yi harus lebih baik dari Michiel de Ruyter dari Belanda. Nelson jauh tertinggal dari Yi dalam hal karakter pribadi dan integritas. Yi adalah penemu kapal perang tertutup dikenal sebagai kapal penyu. Dia adalah seorang komandan benar-benar hebat dan menguasai taktik angkatan laut dari tiga ratus tahun yang lalu. "

Hari ini, Laksamana Yi dikenang sebagai pahlawan terbesar Korea, dan salah satu pemimpin militer terbesar dalam sejarah.







6 Pernikahan Bintang Papan Atas Hollywood di tahun 2010


Pada tahun 2010 masih ratusan bintang hollywood yang msih sendiri tapi, juga ada pernikahan 6 bintang besar yang terjadi tahun ini

Keenam urutan atas pernikahan Hollywood untuk tahun 2010:

Katy Perry dan Russell Brand



Megan Fox dan Brian Austin Green


Miranda Kerr dan Bloom Orlando

Carrie Underwood dan Fisher Mike


Calista Flockhart dan Harrison Ford


Anna Paquin, dan Stephen Moyer






Foto Foto prosesi Penghancuran Gitar terbanyak Untuk Memecahkan Guiness Book Of record


Terbesar gitar smash

Bertempat di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida, upacara pembukaan tidak hanya pemotongan pita dengan beberapa penonton bertepuk tangan.

At last week's opening of their new Winner's Way parking garage on 15 December, guests at the ceremony were not mere spectators.
Pada pembukaan minggu lalu garasi parkir baru di Jalan Winner pada tanggal 15 Desember, para tamu pada acara itu bukan hanya menonton belaka.

Mereka berpartisipasi dalam acara yang benar-benar electrifying: menghancurkan gitar terbanyak yang pernah ada , dan prestasi baru Guinness World Records

Largest guitar smash

Pagi hari sebelum acara, lebih dari 2.000 gitar, berdiri, dan kacamata keselamatan disiapkan di tempat parkir berdekatan .


Largest guitar smash

(photo: Chris Hoadley)

As the time for the ceremony approached, participants each took their place at their own guitar and waited with anticipation as the festivities began with a tribal blessing from the Seminole tribe and even a performance by Huey Lewis and the News.
waktu upacara mendekati, peserta masing-masing mengambil tempat mereka di masing - masing gitar dan menunggu

Segera cukup, meskipun, sudah waktunya bagi saya untuk memulai rekaman dan memastikan semua orang tahu bahwa pedoman yang mereka yang butuhkan
Dalam rangka untuk menghitung total catatan, saya mengingatkan peserta bahwa mereka perlu untuk sepenuhnya menghancurkan gitar mereka menjadi setidaknya dua bagian, dan meninggalkan potongan-potongan di tempat mereka ,sehingga supervisor dan aku bisa berjalan tempat itu setelahmnya dan mengurangi catatan jumlah gitar jika ada gitar yangtak benar-benar rusak.

Largest guitar smash

However, as it turned out, the crowd hardly needed the extra encouragement – as soon as the countdown ended, everyone in the crowd decisively and enthusiastically smashed their guitars to bits!
Namun, ternyata, orang-orang hampir tidak memerlukan dorongan ekstra - secepat hitung mundur berakhir, semua orang dalam kerumunan tegas dan antusias menghancurkan gitar mereka !

It was truly thrilling to watch the nearly 2,000 attendees smash their way into the record books, and the attempt was even topped off by a fireworks show just above the brand-new parking garage.
Sungguh mendebarkan untuk menonton hampir 2.000 peserta menghancurkan guitar dengan cara mereka, diakhiri dengan pertunjukan kembang api tepat di atas tempat parkir baru.

Setelah itu, ditetapkan bahwa setiap peserta tunggal telah sepenuhnya berpartisipasi, dan oleh karena itu Guinness World Records baru untuk menghancurkan gitar terbesar berdiri dengan bangga dengan Seminole Hard Rock di 1.914 peserta!

Largest guitar smash






Kesaksian Jujur Seorang Forumers Malaysia Tentang Indonesia


Saudara-saudaraku setanah air.Ini sekedar sharing jer. Tadak maksud apapun..Kita mungkin sedikit perlu berempati kepada negara kita ni yang nyaris tak punya identitas.

Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang akan dia orang tulis,seperti:

1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia,nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia,Monaco,sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia,dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedamgkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.
Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik,mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia,Belanda,Inggris,Jepang. Sukarno,Hatta,Jenderal Sudirman,Bung Tomo,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri,padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar,ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidaktahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja kita selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan ini.
(sumber: buku,internet,dll)

Aku budak johor.. Dah lama tinggal di indonesia.. Maka tu bahasa dah campur pun..






Melihat Prosesi Pengangkatan Kapal Ke Atas Bukit

h satu pembangkit listrik terbesar di Rusia, di pembangkit listrik ini juga ada hal sangat menarik, yaitu adanya Boat Lift. Fungsi utama dari Boat Lift disini adalah, memindahkan kapal dengan cara mengangkatnya untuk melewati sebuah bendungan yang besar


Beginilah Prosesi pengangkatan kapal ke atas bukit















Daftar Mobil Mewah Milik Mafia Rusia



Tahun lalu pada bulan September Alexander Surin, ditahan atas dugaan mengdarkan narkoba. Properti Nya berada hampir di seluruh Eropa. Ternyata ia memiliki koleksi supercar seperti Bugatti Veyron, Ferrari, Rolls-Royce Phantom dan banyak lainnya. Semua koleksi dengan harga sekitar 6 juta dolar AS.

Cukup menarik bahwa mobil yang terletak di berbagai bagian di Eropa hampir semuanya menyimpan uang tunai yang disembunyikan di dalamnya , rata 1,1 juta dolar !!

Daftar Harga mobil yang dia miliki :
Bugatti Vyeron 2 buah : $1 680 000 ($3 360 000)

Enzo Ferrari 2 buah : $613 000 ($1 226 000)


Rolls-Royce Phantom Drophead Coup: $491 000



Rolls-Royce Phantom: $421 500


Ferrari 599 GTB: $318 000



Ferrari California: $220 000









Festival Patung es Raksasa Termegah dan Terindah Di Dunia


Di timur laut Cina yang dingin, di kota Harbin,ada Peringatan 26 tahunan Festifal Patung Es Internasional . Bangunan besar - besaran dibangun dari es dari permukaan beku Sungai Songhua di dekatnya, patung salju skala besar, slide es, festival makanan dan minuman dapat ditemukan di beberapa taman kota.

Pada malam hari, pengunjung yang mampu bertahan dalam dingin akan melihat lampu dinyalakan, menerangi patung-patung baik dari dalam dan luar. Festival terbuka di 5 Januari, dan akan tetap terbuka sampai beberapa waktu di bulan Februari. Jangan lewatkan festival tahun! Dikumpulkan di sini adalah beberapa foto sebelum festival, dan dari malam pembukaan.








Harbin Ice and Snow Sculpture Festival

Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival

Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin Ice and Snow Sculpture Festival





Inilah Sebabnya Mengapa Perlu Ada Orang - Orang Seperti Kak Seto


























Salah Satu Contoh Cara Untuk Membuat Malaysia KEbingungan


KOMPAS.com — Ketergantungan Malaysia akan tenaga kerja asing murah sejak lama memaksa puluhan ribu keluarga negeri jiran tersebut saat ini mengalami kekacauan rumah tangga akibat berkurangnya jumlah pekerja rumah tangga belakangan ini.

Hampir dua juta orang asing, sebagian besar dari Indonesia, terdaftar bekerja di rumah-rumah, toko, pabrik, dan perkebunan Malaysia, dan banyak lagi tak terdaftar. Hal itu membuat Malaysia menjadi salah satu pengimpor terbesar tenaga kerja di Asia.

PRT dari Indonesia, yang membanting tulang untuk upah sebesar 400 ringgit (kurang dari Rp 1,3 juta) sebulan, tidak mempunyai undang-undang yang mengatur kondisi kerja dan banyak kasus penyiksaan yang mengejutkan membuat Jakarta memutuskan menghentikan pengiriman PRT baru pada Juni 2009.

Dalam upaya membendung penyiksaan terhadap pramuwisma yang diperkosa, disiram air panas, dan dikenai setrika panas tersebut, Pemerintah Malaysia dan Indonesia membuka perundingan untuk menyusun perjanjian resmi ketenagakerjaan.

Namun, perundingan itu terhenti oleh tuntutan Indonesia akan gaji minimum dan kemudian Indonesia memperpanjang larangan tersebut. Tak pelak, sekitar 35.000 rumah tangga di Malaysia pun kerepotan karena tak punya pembantu.

”Saya kerepotan tanpa pekerja rumah tangga,” kata Maz, ibu tiga anak yang mempertimbangkan berhenti bekerja sebagai tenaga staf bagian pembelian untuk mengurus rumah tangga dan anak-anaknya yang berusia antara satu dan lima tahun.

Sejak menjadi seorang ibu yang bekerja, Maz telah memiliki dua PRT asal Indonesia yang tinggal dengan keluarga itu sampai kontrak dua tahun mereka selesai. Namun, ketika PRT-nya pergi pada September 2010, ia tidak mempunyai pengganti.

Maz mengeluhkan, dia sekarang harus menitipkan anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga sepulang kerja sehingga berpikir untuk berhenti bekerja.

Persatuan Agen PRT Asing di Malaysia mengatakan, jumlah PRT asing di negara itu anjlok dari sekitar 300.000 orang sebelum larangan tersebut menjadi 170.000 orang sekarang. Kalau dahulu 3.500 PRT tiba per bulan, jumlah itu menjadi 1.000 orang, membuat 35.000 keluarga dalam daftar tunggu.

Organisasi-organisasi Hak Tenaga Kerja mengatakan, Malaysia harus mempersalahkan diri sendiri atas keadaan ini karena ketiadaan perlindungan hukum, rendahnya upah, dan kasus-kasus penyiksaan yang terus terjadi membuat PRT asing menghindari negara tersebut.

”Jelas bahwa kekurangan itu disebabkan cara kita memperlakukan pekerja rumah tangga kita. Kita memperlakukan mereka seperti budak,” kata Irene Fernandez dari kelompok pekerja migran Tenaganita. ”Ini saatnya untuk upah minimum.”

Setelah larangan 2009, Malaysia setuju untuk memberi PRT Indonesia satu hari libur per minggu dan diizinkan tetap memegang paspor mereka. Indonesia meminta upah minimum 800 ringgit (260 dollar AS). Sebagai perbandingan, PRT di Hongkong menerima sedikitnya 460 dollar AS sebulan. (AFP/DI) 

http://danish56.blogspot.com/2011/01/salah-satu-contoh-cara-untuk-membuat.html



Dosen Fisika ITS membuktikan 1000 digit Angka Eksak Pi secara akurat dalam 10 Menit vivat!!


Pi atau π adalah sebuah konstanta dalam matematika yang merupakan perbandingan keliling lingkaran dengan diameternya. Huruf π adalah aksara Yunani yang dibaca pi dan pi juga bisa dipakai dalam penulisan.

Nilai π yang lazim digunakan adalah 3,14 atau 22/7 namun untuk lebih tepatnya, sudah dicari sampai > 1,241,100,000,000 tempat desimal. Nilai π sampai 10 tempat desimal adalah 3,14159265358.


Perkembangan terbaru di dunia Fisika-Matematika Indonesia baru-baru ini. Seorang Dosen Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya , Prof. Rohedi Ali Yunus, menemukan metode kalkulasi secara tepat dan akurat 1000 Angka Pi (3,14.....) tanpa kalkulator, dan mendemonstrasikannya dengan menuliskan ke 1000 digit pada whiteboard dalam waktu 10 menit.

Beliau tidak mengingat atau menghapal ke-1000 digit itu, namun dengan metodenya sendiri -yang dalam waktu dekat ini akan dipublikasikan- beliau bisa membuktikannya.


Prof. Rohedi lagi nulis gan....




HUMOR SERBA SERBI


Pisau Lipat

Kejadian ini terjadi pada suatu hari di tengah hutan, ketika diadakan pendidikan dasar untuk para pencinta alam. Seorang senior (instruktur) menemukan sebuah pisau lipat yang tergeletak di atas tanah.



Menurut ketentuan yang berlaku selama pendidikan dasar, barang siapa yang meninggalkan sesuatu selama perjalanan harus dihukum.Senior tersebut dengan segera mengambil pisau lipat tadi dan bermaksud
untuk menghukum siswa pendidikan dasar yang telah lalai meninggalkan
pisau lipatnya.

Setelah para siswa berkumpul semua, sang senior dengan
nada berwibawa
berkata, "Siapa yang merasa kehilangan pisau lipat di tengah perjalanan
tadi?"


Tak ada satu pesertapun yang berani menjawab.
Kemudian sang senior menambahkan, "Hayo cepat? saya
sebenarnya sudah
tahu siapa pemilik pisau lipat ini karena namanya
terukir disitu. Tapi saya ingin kejujuran kalian untuk mengaku!"
Masih tidak ada jawaban dari peserta.


"Karena tidak ada yang dengan jujur mau mengakui
kesalahannya maka
saya akan panggil namanya !!!"
Peserta masih saja diam.
Akhirnya sang senior habis kesabarannya, diambilnya
pisau lipat tadi kemudian dengan lantang dia berkata, "Stain... maju ke depan!"


Para siswa saling melirik kalau-kalau ada yang maju ke
depan.



Karena tidak ada yang maju ke depan si senior berkata
lagi, "Saya panggil sekali lagi yang bernama STAINLESS STEEL untuk maju ke depan !!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar