Jumat, 13 Mei 2011

macam type hp yg berbahaya full radiasi

Tipe Ponsel Dengan Radiasi Yang Membahayakan Kesehatan



Ponsel memang sudah menjadi kebutuhan semua orang. Seakan kita tidak bisa terlepas dari ponsel. Pasti sudah pernah mendengar bahwa ponsel dapat menyebabkan kangker otak karena radiasi yang ditimbulkan saat kita menggunakannya. Setiap ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik saat digunakan, baik itu untuk sms atau telepon. Radiasi yang dikeluarkan ponsel ini rupanya cukup tinggi sehingga dapat membahayakan kesehatan kita jika terlalu lama menggunakan ponsel.

SAR (Specific Absorption Rate) atau dalam bahasa indonesia kurang lebih "spesifikasi tingkat penyerapan". SAR adalah ukuran seberapa banyak radiasi dari ponsel yang diserap oleh tubuh kita. Semakin tinggi maka akan semakin berbahaya untuk kesehatan. Meskipun dampaknya tidak dapat langsung terlihat. Tapi tunggulah hingga anda telah menggunakan ponsel secara intensif selama 10 tahun. Hal ini sama halnya dengan makanan yang mengandung bahan karsogenik. Bakso dengan formalin misalkan, 1 atau 2 tahun kita mengkonsumsi bakso berformalin tidak akan berdampak pada kita. Tapi formalin akan terakumulasi dalam tubuh dan pada batas toleransi akan menyebabkan kangker.

Berikut adalah list ponsel dengan radiasi dari yang terendah sampai tertinggi:



10 ponsel terbaik (radiasi terendah)

1. Samsung Impression (SGH-a877)
2. Motorola RAZR V8
3. Samsung SGH-t229
4. Samsung Rugby (SGH-a837)
5. Samsung Propel Pro (SGH-i627)
6. Samsung Gravity (SGH-t459)
7. T-Mobile Sidekick
8. LG Xenon (GR500)
9. Motorola Karma QA1
10. Sanyo Katana II

10 Ponsel terburuk (radiasi tertinggi)

1. Motorola MOTO VU204
2. T-Mobile myTouch 3G
3. Jax Kyocera S1300
4. Blackberry Curve 8330
5. Motorola W385
6. T-Mobile Shadow
7. Motorola C290
8. Motorola i335
9. Motorola MOTO VE240
10. Blackberry Bold 9000

Hal paling bijak untuk menghindari radiasi ponsel adalah dengan mengurangi penggunaan ponsel. Kalo ngobrol dengan pacar lewat ponsel jangan terlalu lama, atau kalo lagi kangen berat dan terpaksa harus ngobrol sampe ponsel panas usahakan jangan menempelkan ponsel ke telinga. Buat diri kamu sejauh mungkin dari ponsel. Karena radiasi tertinggi ponsel adalah saat dipakai untuk telepon, apalagi saat sinyal lemah. Kamu bisa menggunakan headphone untuk berbicara tanpa harus terpapar langsung oleh radiasi hp kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar